Slider

Jelang Pilkada, KPU Pati Gandeng IPMAFA

Menjelang Pilkada serentak tahun 2017, KPU Kabupaten PATI melakukan beberapa persiapan guna mengawal jalannya pesta demokrasi masyarakat Pati. Salah satu upaya yang dilakukan dengan kembali menjalin kerjasama dengan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA). Hal ini sebagai tindak lanjut MoU antara KPU Pati-Ipmafa tentang kerjasama yang dalam berbagai bidang.

KPU Pati dalam kunjungannya di kampus Ipmafa (30/5/2016) bertemu dengan jajaran petinggi Ipmafa untuk membahas beberapa agenda kerjasama dalam rangka mensukseskan Pilkada Pati. Kerjasama tersebut dalam bentuk sosialisasi tahapan Pilkada, riset dan pendampingan demokrasi di lingkungan kampus. Sesuai hal itu, KPU Pati nantinya akan terlibat dalam proses pesta demokrasi di lingkungan kampus dengan mendampingi proses pemilihan ketua BEM dan Senat mahasiswa Ipmafa.

Dalam pertemuan itu, KPU Pati juga menyampaikan perkembangan Pilkada Pati tahun 2017 yang tahapan-tahapannya sudah dimulai dan disosialisasikan kepada masyarakat. KPU membahas kemungkinan adanya kerjasama sosialisasi Pilkada Pati 2017 oleh peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) Ipmafa yang sebentar lagi akan diterjunkan.

Kerjasama lain yang dirancang adalah tindak lanjut dari penelitian yang dilakukan sebelumnya antara KPU Pati dan IPMAFA terkait politik uang. Rencananya, kedua lembaga merancang kemungkinan dilaksanakannya sebuah kegiatan sosialisasi mengenai politik uang kepada masyarakat Pati. 

0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Health

both, mystorymag

DON'T MISS

Nature, Health, Fitness
© all rights reserved
made with by templateszoo