Slider

Orasi Alissa Wahid di Wisuda V IPMAFA

Tantangan zaman saat ini sangat beragam karena masyarakat yang dihadapi berbeda dari masyarakat zaman dahulu. Maka dari itu dibutuhkan generasi yang tangguh yang mampu memberikan perubahan baik sesuai zamannya. “Apakah lulusan IPMAFA yang dari daerah terpencil ini dapat memberikan perubahan di Indonesia? Jawabannya adalah iya”, demikian motivasi yang disampaikan Alissa Qotrunnada Munawaroh Rahman, putri Gus Dur saat memberikan orasi pada acara wisuda ke 5 Instititut Pesantren Mathali’ul Falah Pati (13/8).

Dalam kesempatan itu Alissa mendorong para wisudawan agar menyiapkan diri dengan baik dan pintar membaca berbagai peluang di dunia global. “Masyarakat modern saat ini adalah masyarakat egaliter yang sadar posisi, sadar pilihan, dan sadar pelayanan. Maka dibutuhkan kualitas SDM yang unggul, yang menguasai sebuah disiplin keilmuan, yang terampil, kreatif dan beretika” imbuhnya.

Tahun ini IPMAFA mewisuda 192 mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa Arab, Perbankan Syariah, Pengembangan Masyarakat Islam, dan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal. Dalam acara itu, ada delapan mahasiswa dengan prestasi terbaik mendapatkan piagam dan beasiswa dari kembaga mitra IPMAFA.

Prosesi wisuda dibuka langsung oleh Rektor IPMAFA, Abdul Ghafarrozin Med dan dihadiri oleh para pejabat Kabupaten Pati, tokoh masyarakat, Kopertasi Wilayah 10 Jawa Tengah dan wali mahasiswa.
0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Health

both, mystorymag

DON'T MISS

Nature, Health, Fitness
© all rights reserved
made with by templateszoo