Slider

IPMAFA Selenggarakan Bulan Audit Mutu Internal

Dalam rangka audit internal untuk menjalankan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di IPMAFA, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM IPMAFA) menetapkan Oktober tahun 2016 sebagai Bulan Audit Internal. Selama bulan Oktober tersebut akan dilakukan audit pada semua jajaran sistem manajemen kampus meliputi Program Studi dan Unit Kerja yang ada. Audit dilakukan oleh auditor mutu yang sudah bersertifikasi menilai proses penjaminan mutu yang ditetapkan dalam SPMI.
Adapun Jadwal Audit Internal adalah sebagai berikut:
  1. 3 OKT                           : Sosialisasi dan Pelatihan
  2. 17 OKT                         : Pengumpulan Borang dan Kelengkapannya
  3. 18 – 22 Okt                  : Desk Evaluation dan Penyusunan Daftar Periksa
  4. 24 OKT – 29 Okt        : Audit Kepatuhan/Visitasi
Dalam kelembagaannya, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dalam SMM  (sistem Manajemen Mutu) Institut Pesantren Mathali’ul Falah merupakan lembaga yang bertanggung jawab terhadap pembangunan, pelaksanaan dan pengembangan SMM di lingkungan Institut Pesantren Mathali’ul Falah.
LPM berkedudukan di Institut Pesantren Mathali’ul Falah dan mempunyai perwakilan di tingkat Fakultas yang disebut Gugus Penjaminan Mutu (GPM) dan Gugus Kendali Mutu (GKM) untuk tingkat Prodi, Lembaga, Unit dan Badan di Institut Pesantren Mathali’ul Falah. LPM dan jajarannya yang diangkat dan bertanggung jawab kepada Rektor dan Dekan, merupakan wakil dari manajemen terkain SMM. Dengan demikian, fungsi dan peran LPM/GPM/GKM dalam menjamin penerapan SMM pada bidang pembelajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan bidang penunjang lain dalam rangka mencapai Kebijakan Mutu, Standar Mutu, Sasaran Mutu dan Rencana Mutu.
Bulan Audit Mutu merupakan siklus kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh LPM dalam rangka menjamin perbaikan mutu di IPMAFA secara berkelanjutan/countinual improvement. Pada diklus selanjutnya, audit internal akan dilaksanakan pada tiap bulan Juni-Juli.
0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Health

both, mystorymag

DON'T MISS

Nature, Health, Fitness
© all rights reserved
made with by templateszoo