Slider

PMI IPMAFA Jalin Kerjasama dengan BUMDes Kadjen & Resik Kajen




Pati, (13/Mei/2017) Sebagai Pogram Studi (PRODI) Pengembangan Masyarakat Islam
(PMI) perlu adanya tempat untuk mengimplementasikan toeri yang telah didapat mahasiswa atau sebagai lahan praktek dalam rangka mengembangkan kemampuan dan kapasitas mahasiswa PMI untuk belajar secara langsung menjadi fasilitator atau pendamping dalam Program Pemberdayaan Masyarakat. Berangkat dari hal tersebut Diakhir Program Sekolah Pemberdayaan Program Studi (PRODI) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) menjalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kadjen dan Resik Apik Kajen yang memiliki program Pemberdayaan masyarakat menjalin kerjasama dalam hal Mahsiswa PMI untuk ikut berkontribusi dalam kesuksesan program tersebut.
            Acara yang dipersembahkan oleh HMPS PMI bekerjasama dengan PODI PMI ini dihadiri oleh KaProdi PMI Bapak Faiz Aminuddin MA, Ketua (BUMDes) Kadjen Bapak Hasyim, Ketua Resik Apik Kajen Bapak Syahid Nurbaya, Selain itu hadir juga Inspirator Penggerak dan motivator Bapak Syafi'i, Manager Tempat Pengelolaan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS 3 R) Bapak Zamroni, Serta puluhan mahasiswa PMI IPMAFA lintas generasi Bertempat didepan TPS 3R Kajen.
Faiz memaparkan pada sambutannya bahwa dari PRODI PMI akan menjalin kerjasama dengan harapan ikut belajar dan berkontribusi dalam program pemberdayaan masyarakat Desa Kajen. nanti kita juga akan ada penanda tanganan MOU sebagai langkah awal kita melakukan kerjasama, harapannya nanti tidak hanya di Desa kajen tapi juga hal-hal lain yg itu membuat berkembang baik dari sisi PRODI dan mahasiswa PMI itu sendiri, dari kami Prodi PMI IPMAFA berterima kasih telah difasilitasi, diberi kesempatan untuk belajar di program-program yang menarik ini sehingga ini nanti akan menjadi pilot project dari PRODI PMI sehingga nanti bisa mengembangkan di Desa-desa yang lain” Terangnya.
Lebih lanjut Hasyim memaparkan beberapa harapannya akan adanya kerja sama nanti bahwa mahasiswa PMI dapat berkontribusi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kesadaran lingkungan dan mengelola sampah dengan baik Yang kita harapkan dari usaha sampah ini bukan rupiahnya tapi manfaatnya,  kita nanti berusaha bareng-bareng untuk memberikan suatu pemahaman kepada masyarakat tentang kesadaran lingkungan untuk mengelola sampah dengan baik” Tuturnya.
Sambutan positif dari Hasyim juga terlihat dari pemaparannya bahwa yang lebih tepat nanti kerja sama dalam hal advokasi pengembangan masyarakat. “Terima kasih pihak IPMAFA melalui Prodi Pengembangan Masyarakat Islam untuk kerja sama tapi yang pas nanti dalam hal advokasi pengembangan masyarakat” Tandasnya. (Rofiq)
0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Health

both, mystorymag

DON'T MISS

Nature, Health, Fitness
© all rights reserved
made with by templateszoo