Slider

Belajar Bahasa Inggris Melalui Game


Rabu (14/06/2017)- Setelah pelaksanaan pelatihan bahasa Arab pada 13 Juni 2017, hari berikutnya musyrif-musyrifah 2017/2018 mengikuti pelatihan permainan (game) bahasa Inggris yang ditutori oleh Ibu Ulya Rosyita, M.Pd. Pelatihan ini bertempat di ruang kelas lantai 2 kampus IPMAFA dan berlangsung dari pukul 10.30 hingga 12.45 WIB.

Pelatihan permainan bahasa inggris ini bertujuan agar para musyrif-musyrifah dapat menyajikan game bahasa Inggris yang menyenangkan dan bermanfaat bagi mahasiswa baru. Hal ini karena dengan memasukkan unsur permainan, mahasiswa secara tidak langsung dapat mengingat kembali apa yang telah dipelajari. Ibu Ulya mengatakan bahwa game dapat digunakan sebagai aktivitas pemanasan sebelum memulai pelajaran, serta ketika ada waktu tersisa pada akhir pelajaran.


Beliau memberikan banyak contoh permainan yang tak hanya teori namun juga dipraktekkan bersama, seperti: crosswords, memory card, whisper (spelling, pronounciation, vocabulary), chain spelling (vocabulary), describe images (speaking), role play (listening and speaking), word association, memory game dan lain sebagainya yang disertai antusiasme dari semua yang hadir dalam kegiatan tersebut.
0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Health

both, mystorymag

DON'T MISS

Nature, Health, Fitness
© all rights reserved
made with by templateszoo