Slider

Mahasiswa IPMAFA, NDSA Ruhnya


Sebagai upaya untuk  meningkatkan skill bagi musyrif musyrifah Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah, Panitia Pendidikan Integratif mengadakan berbagai pelatihan sebelum aktif masa perkuliahan. Pelatihan-pelatihan ini di antaranya Nilai Dasar Sholih Akrom, atau lebih akrab di sebut NDSA yang merupakan ruh dari Institut Pesantren Mathali’ul Falah di kutip dari “sikap, perilaku, dan tindakan dari muassis (pendiri) IPMAFA”.

Acara yang di laksanakan pada hari kamis, 15 Juni 2017 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB ini, diikuti oleh 10 anggota musyrif-musyrifah dan berjalan khidmat penuh antusias bertempat di ruang kelas lantai I IPMAFA. Yang termasuk dalam Nilai Dasar Sholih Akrom di antaranya khirs, amanah, tawadhu’, istiqomah, zuhud, kifah mudawamah, I’timad ‘ala annafsh, tawasuth, uswah, dan yang terakhir barokah.

“Hebat itu belum tentu terkenal, sukses itu belum tentu kaya, berhasil itu tidak harus di hormati, hina itu tidak berarti kejatuhan di depan manusia, dan mulia itu tidak harus berkuasa, akan tetapi hebat, sukses, berhasil,dan mulia itu jika kita tetap menjadi kawulane pengeran. Dan hina itu jika kita tidak lagi menjadi kawulane pengeran. Jika kita mengukur semua itu dengan ukuran duniawi, maka kita akan merasakan kekecewaan” Tutur bapak Wakhrodhi, M.Si selaku narasumber.

Dengan adanya event pelatihan ini, diharapkan mampu memberi stimulus semangat bagi musyif-musyrifah, yang nantinya akan menjadi contoh, pendamping sekaligus pembimbing bagi mahasiswa baru Integrasi IPMAFA .
0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Health

both, mystorymag

DON'T MISS

Nature, Health, Fitness
© all rights reserved
made with by templateszoo