Slider

Ma'had IPMAFA Mengaji Akhlak

    



12/09/2017, Santri Ma'had Jamiah Institut Pesantren Mathaliul  Falah (IPMAFA) telah melaksanakan kegiatan Ngaji mingguan. Salah satunya ialah dengan ngaji Kitab Ta'lim Muta'allim yang diampu oleh K.H. Asnawi Rahmat dari Kajen. Ngaji ini dilaksanakan setiap malam Rabu ba'da sholat Magrib yang bertempat di Aula Banat Ma'had Jamiah IPMAFA.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri Banat maupun Banin, dari semester satu hingga semester akhir dengan penuh khidmat. Kegiatan Ngaji ini menandakan dimulainya kegiatan di Ma'had.

Dalam kegiatan ini menanamkan sebuah pesan akan kemuliyaan  seseorang itu tidak berasal dari kesungguhan manusia, tetapi Fadzal (keutamaan) Allah, sehingga manusia tetap wajib untuk bersungguh-sungguh berikhtiar dalam meraih Fadzal-Nya melalui akhlak yang baik.

Falsafah Padi juga perlu untuk selalu diterapkan dalam kehidupan, dimana semakin bertambahnya ilmu seseorang, menjadikan dia tidak akan sombong dengan yang dimilikinya. Sebaliknya orang yang sombong berarti menandakan kurangnya ilmu.
0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Health

both, mystorymag

DON'T MISS

Nature, Health, Fitness
© all rights reserved
made with by templateszoo