Slider

Mahasiswa PS menggali ilmu dalam mengembangkan Industri Syariah


                 Purworejo, 18 Oktober 2017 tepatnya dikampus Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS) mengadakan diskusi bersama yang dihadiri oleh Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah dari semester 3 dan semester 5, turut pula hadir mahasiswa dari Program Studi lain yang menghidupkan diskusi ini.



                 Melalui kesempatan diskusi ini, menjadikan semakin terbukanya pemikiran dari berbagai sudut pandang akan "Industri Syariah dalam menjawab tantangan ekonomi". Dengan potensi besar yang dimiliki Indonesia dalam mengembangkan product Halal Life Style, dari sisi ekonomi perlu lebih meninjau kembali akan regulasi, perspektif masyarakat, serta pengawasan yang ada. Sedangkan sisi sosialnya, terinspirasi dari fiqh social yang digagas Kyai Sahal Mahfudh, salah satu prinsipnya menjadikan fiqh social sebagai etika social bukan sebagai hokum positif Negara. Etika yang dapat diterapkan dalam mengolah ekonomi dengan meninjau keseimbangan yang ada. Selain itu dari sisi pendidikan, mempelajari yang telah disampaikan oleh Ulama'/Kyai/ guru memiliki keurgensian karena melalui beliau- beliaunya inilah dapat mengembangkan ilmu.
                
                 Dengan adanya forum diskusi ini, diharapkan mahasiswa untuk lebih aktif dalam berdiskusi dan mampu mendorong terbangunnya iklim akademis di kampus ini

0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Health

both, mystorymag

DON'T MISS

Nature, Health, Fitness
© all rights reserved
made with by templateszoo