Slider

Pelatihan Zakat Wakaf Perdana di MA Miftahul Huda

Sabtu (11 November 2017) Prodi managemen zakat wakaf IPMAFA mengadakan pelatihan manajemen zakat wakaf perdana di MA NU Miftahul Huda. Menurut Bapak Dr. Jamal Ma'mur, MA selaku kepala prodi, pelatihan ini dilakukan agar para siswa maupun santri nantinya bisa membuka mata dan memiliki wawasan yang luas tentang zakat wakaf. Dimana jika sholat adalah keshalihan ritual, maka zakat sebagai keshalihan sosial.

Diharapkan, pelatihan ini menjadi bekal bagi siswa siswi yang ingin menjadi generasi penerus amil zakat atau nadhir wakaf supaya lebih amanah, tabligh, fathonah dan profesional. Bukan hanya paham zakat dan wakaf dalam konteks ke-fiqhan tapi diharapkan lebih mampu untuk mengelola dalam konteks kekinian atau modern.

Beliau juga menambahkan, bahwa seandainya MA NU Miftahul Huda bisa mendirikan Lazis (lembaga amil zakat) yang berbasis OSIS. Ini tentu sangat baik, karena siswa-siswi dapat diajari betapa pentingnya berzakat sejak dini.

Rencananya, pelatihan ini akan diadakan secara berturut-turut diberbagai lembaga pendidikan setingkat Madrasah Aliyah dan pesantren untuk mengedukasi para siswi maupun santri tentang pentingnya melaksanakan rukun islam ke 3 ini.
(Asfy - Ast)
0

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Health

both, mystorymag

DON'T MISS

Nature, Health, Fitness
© all rights reserved
made with by templateszoo